Welcome !

Hello ! Welcome to my Blog :) . .

Sabtu, 19 November 2016

Sepasang Sepatu Bekas

           
Aku adalah sepasang sepatu yang sudah lama tak dipakai oleh majikanku. Aku tak dipakai karena ukuran kaki majikanku sudah tak sama seperti dulu lagi. Sebenarnya tubuhku masih bagus dan masih layak pakai. Walaupun terdapat beberapa goresan kecil disekitar tubuhku, tapi aku masih kuat jika digunakan untuk berjalan. Kini aku diletakkan di dalam sebuah gudang yang gelap dan berdebu. Disana aku tak sendiri, banyak barang-barang lainnya yang disimpan dengan rapi. Aku berada disudut gudang dengan dibungkus menggunakan kantong plastik berwarna merah. Pada suatu hari, aku merasa tubuhku di angkat oleh seseorang dan ia membawaku ke sebuah truk berwarna hijau. Didalam truk itu ada banyak tumpukan sampah yang menyebabkan bau tak sedap. Truk itu pun pergi menjauh dari rumah majikanku menuju tempat pembuangan akhir. Dan aku pun menyadari bahwa kini aku telah dibuang.
            Hari demi hari kulewati di tempat yang kotor dan dipenuhi oleh lalat yang menjijikan. Hingga pada suatu sore, aku melihat ada seorang anak kecil yang masih menggunakan seragam sekolah dengan sandal jepit yang terlihat sudah putus namun dikaitkan dengan peniti. Anak itu mengorek-orek sampah dan mengumpulkan sampah plastik yang nantinya akan ia jual ke pengepul. Ia terlihat semakin mendekatiku, dan akhirnya ia membawaku yang masih terbungkus oleh kantong plastik berwarna merah. Ketika ia membuka kantong plastik tersebut, ia terlihat sangat senang. Ia langsung berlari dan membawaku pulang kerumahnya. Sepanjang perjalanan ia terus menatapku sambil terseyum. Sesampainya dirumah, aku dibersihkan dan ia mencoba untuk memakaiku.

            Keesokan paginya ia menggunakan ku untuk pergi ke sekolah. Aku senang bisa menemani langkah dan melindungi kakinya dari berbagai bahaya. Aku senang karena masih bisa digunakan, walaupun aku hanyalah sepasang sepatu bekas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar