Welcome !

Hello ! Welcome to my Blog :) . .

Selasa, 21 Agustus 2012

Tips Menghindari Stres karena Tugas-tugas Sekolah

"Tugas" , kata ini mungkin tidak asing lagi bagi para siswa.Hampir setiap hari mereka berhadapan dengan tugas-tugas yang diberikan oleh bapak dan ibu guru.Tugas itu tidak hanya satu, tapi BANYAK.Disetiap mata pelajaran pasti adaaaa aja tugasnya.Kadang-kadang tugas membuat para siswa menjadi stres dan banyak pikiran.Saya contohnya.Saya sempat merasa stres karena kebanyakan tugas sekolah.Satu tugas sudah selesai, menyusul lagi tugas yang lainnya.Dan begitulah seterusnya.Yaahhh, mau gimana lagi, beginilah resiko menjadi seorang siswa.Kita harus mengerjakan kewajiban kita, yaitu mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru.Kali ini saya mau berbagi tips agar kita tidak stres karena tugas-tugas sekolah: cekidot ^.^

  1. Sebelum mengerjakan tugas, jangan lupa berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing.Dengan berdoa pasti hati kita bisa menjadi tenang.
  2. Kalo dikasi tugas, sebisa mungkin langsung dikerjakan.Biar ngga jadi beban pikiran.Kalo bisa dikerjakan sekarang, kenapa harus nanti.
  3. Kalo misalnya cepet bosen dalam mengerjakan tugas, coba deh ngerjainnya diselingi dengan memutar lagu-lagu kesukaan kita.Setelah bosen nya ilang, baru deh lanjut ngerjain tugas.
  4. Kalo ngerjain tugas kelompok , jangan suka rumpi.Kan biasa tuh , kalo udah dapet ngumpul sama temen-temen pasti bawaannya rumpi.Saya juga sering rumpi kalo lagi ngerjain tugas kelompok, hehe. Tapi kalo rumpi nya sebentar sih nggak masalah ya :D. Tetep inget tujuan utama yaitu mengerjakan tugas.
  5. Jangan suka negative thinking. Misal : "buat apa sih ngerjain tugas segini banyaknya, nanti ujung-ujungnya bakalan jadi kertas rumput".NOnonono.. STOP berpikir seperti itu.Cobalah berpikir "saya dikasi tugas pasti ada manfaatnya, walaupun tidak saya rasakan sekarang, tapi siapa tau nanti bisa bermanfaat". So kerjakanlah tugas dengan baik.
  6. Jangan suka deadline.Nah, kalo udah kayak gini apa kata dunia. Hayooo siapa yang suka deadline??? SAYA  -.-" .Jangan suka deadline ya temen-temen.Rasanya deadline itu nggak enak banget, asli bikin kita stres.Tugas mau dikumpul hari ini , tapi kita belum buat sama sekali.Sungguh terrlaaluuu....
  7. Kalo lagi ngerjain satu tugas, cobalah untuk melupakan sejenak tugas-tugas yang lainnya.Biar kita bisa fokus pada satu tugas tersebut, agar nanti kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
  8. Coba deh ngerjain tugas nya dengan senang hati, nggak bakalan ada beban deh.
Mungkin itu sedikit tips dari saya biar kita tidak stres karna tugas sekolah.Buat temen-temen yang status FB nya galau karna tugas, nggak usah galau lagi ya. Here is "No GALAU Zone" . Semangat :D and GOOD LUCK !



1 komentar: